Simak Cara Melihat WhatsApp Orang Lain dengan Mudah, Dibawah Ini (KLIK BUKA)

Simak Cara Melihat WhatsApp Orang Lain dengan Mudah, Dibawah Ini (KLIK BUKA)

 

Simak Cara Melihat WhatsApp Orang Lain dengan Mudah

Ada berbagai cara melihat WhatsApp orang lain atau pasangan yang bisa dilakukan sendiri. Sebagai platform messenger yang populer digunakan, WhatsApp sudah menjadi sarana komunikasi banyak orang. Salah satunya yaitu orang yang tercinta.

Namun dibalik segelintir fitur yang diberikan, orang tersayang dapat mencari celah untuk diam-diam menghubungi orang tertentu. Wajar saja apabila ada yang ingin mengetahui isi chat dari WhatsApp orang lain.

Namun perlu diingat, jika aktivitas ini sudah termasuk sebagai menyadap, sehingga tidak dianjurkan asal ada alasannya. Misalnya, untuk mengetahui WhatsApp anak atau istri/suami. Untuk itu, ada berbagai metode yang bisa dicoba bagi pemilik WhatsApp.

Begini Cara Melihat WhatsApp Orang Lain dengan Berbagai Metode

Sebelum memulai cara melihat WhatsApp orang lain, ada baiknya untuk mempersiapkan smartphone target terlebih dahulu. Anggap saja smartphone tersebut sudah dapat diakses dengan melewati sistem lock atau PIN yang ditambahkan.

Tanpa memiliki akses ke smartphone tersebut, maka cara-cara berikut tidak bisa dilakukan. Sebab, WhatsApp memiliki sistem end-to-end encryption, di mana pihak luar bahkan WhatsApp sendiri tidak bisa mengintip pesan. Untuk caranya, simak metode berikut:

 

1. Melalui WhatsApp versi Website

Opsi pertama yang paling sering dianjurkan adalah menggunakan browser. Seperti halnya Telegram, WhatsApp juga dapat diakses melalui browser PC dan laptop. Namun perlu diingat, cara ini akan membutuhkan perangkat tersebut.

Lalu, mengapa tidak menggunakan browser smartphone saja? Hal tersebut dikarenakan WhatsApp akan langsung mengarahkan ke aplikasi yang sudah di-install di smartphone. Maka itu, berikut langkah-langkah membuka WhatsApp di browser:

  • Pada PC atau laptop, buka browser yang tersedia. Lalu kunjungi WhatsApp versi website dengan mengetikkannya pada mesin pencarian.
  • Kemudian, WhatsApp akan meminta akses akun smartphone target melalui QR scan. Tinggal pindai QR code tersebut menggunakan smartphone target.
  • Setelah berhasil, maka pemakai akan memiliki akses ke akun WhatsApp orang tersebut, dan mengakses fitur yang disediakan.
  • Pastikan akun WhatsApp tetap terhubung pada browser dengan menghindari hapus login cache pada browser tersebut.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara yang berikut ini dapat digunakan apabila tidak memiliki PC atau laptop untuk melakukan opsi pertama. Singkatnya, pemakai WhatsApp akan mengkloning akun orang pada smartphone pribadi. Simak bagaimana langkah-langkah untuk melakukannya:

  • Mula-mula pada smartphone milik sendiri, unduh aplikasi Clone App for WhatsApp melalui Play Store.
  • Setelah instalasi selesai, silahkan buka aplikasi. Pilih Get Started, dan ikuti instruksi yang disampaikan pada aplikasi.
  • Pada halaman QR code, pindai dengan menggunakan smartphone target, lalu tunggu sesaat.
  • Setelah berhasil, maka kini pemilik mendapatkan akses ke akun WhatsApp target untuk melihat isi chat-chat nya.

3. Memakai Fitur Export Chat

Tahukah jika WhatsApp memiliki fitur untuk mengekspor isi chat menjadi bentuk file? File ini akan dapat dikirimkan ke perangkat lain untuk dilihat, sehingga pemakainya tidak perlu mengintip terus-terusan. Untuk itu, berikut langkah-langkahnya:

  • Pada smartphone target, buka aplikasi WhatsApp, lalu kunjungi opsi Settings.
  • Dari menu tersebut, gulir ke bawah hingga menuju opsi Chat History.
  • Buka opsi tersebut, lalu pilih pilihan Export Chat. Pilih yang mana yang mau diekspor.
  • Selanjutnya, pilih jika ingin melihat media (foto, video, dll) yang terkirim pada chat tersebut.
  • Tunggu sesaat, lalu pilih mau dikemanakan file berformat .txt tersebut. Misalnya, gunakan Bluetooth untuk langsung mengirimkan ke smartphone milik sendiri.
  • Tinggal temukan file tersebut, dan lihat isi chat-nya. Ulangi prosedur jika mau mengekspor chat dengan orang yang lain.

ARTIKEL LAINNYA:

  1. REVIEW SKINCARE SKINTIFIC
  2. REVIEW LIP SERUM JIERA
  3. Review serum avoskin untuk kesehatan wajah

4. Menggunakan Software Khusus

Menggunakan cara-cara yang konvensional, mungkin tidak begitu efektif jika orang tersebut tahu bagaimana mengetahui WhatsApp-nya disadap. Maka itu, ada cara melihat WhatsApp orang lain yang sangat manjur, yaitu menggunakan Spyder.

Meskipun software ini berbayar, akan sangat sulit bagi target untuk mengetahui keberadaannya di smartphone. Harap diingat sekali lagi, jika opsi ini hanya dipakai untuk alasan seperti parental control. Berikut langkah-langkahnya:

  • Mula-mula kunjungi situs resmi Spyier: https://spyier.com/pricing.html, lalu tentukan OS smartphone target.
  • Pilih plan yang diperlukan, lalu tunggu sampai Spyier mendapatkan username dan password akun Spyier.
  • Pada smartphone target, izinkan instalasi dari unknown sources, lalu download link Spyier yang diberikan melalui browser.
  • Login akun Spyier yang diberikan tadi, lalu ikuti instruksi selanjutnya.
  • Kembali ke smartphone pribadi, selesaikan pengaturan Spyier, lalu sinkronisasikan dengan smartphone target.
  • Tinggal pantau WhatsApp smartphone target selama masih tersambung dengan internet.

Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Melihat WhatsApp Orang Lain

Setelah mencoba salah satu cara melihat WhatsApp orang lain di atas, ada sebagian hal yang perlu dipertimbangkan. Pasalnya, pasti akan ada cara bagi target untuk menyadari bahwa WhatsApp miliknya sudah disambungkan atau dilihat.

Maka dari itu, pemakai WhatsApp jangan sampai ketahuan, karena akan berakibat fatal untuk kedepannya. Sebab itu, berikut apa saja yang perlu dilakukan saat melihat WhatsApp orang lain:

1. Mematikan Fitur Read Receipts

Seperti yang diketahui, ketika pengguna WhatsApp melihat sebuah pesan, maka pihak kedua akan melihat centang dobel menjadi biru. Hal ini dinamakan sebagai read receipts, dan fungsinya agar orang tahu bahwa pesannya sudah dibaca.

Permasalahannya, jika saat ini WhatsApp yang dipakai adalah orang lain, maka fungsi read receipts masih tetap berjalan. Hal ini dapat membuat pihak kedua mengetahui pesan sudah dibuka. Sebab itu, begini cara mematikan fitur read receipts:

  • Pada WhatsApp, pilih fitur Settings seperti biasa. 
  • Selanjutnya, kunjungi menu Privacy
  • Tinggal menonaktifkan toggle read receipts.

2. Hilangkan Last Seen

Selain itu, sebaiknya pemakai WhatsApp orang lain juga perlu menonaktifkan Last Seen. Hal tersebut juga dapat membuat target mengetahui, bahwa akun WhatsApp miliknya telah dipakai orang.

Untuk itu, tinggal kunjungi opsi Privacy sama seperti cara di atas, lalu pilih opsi Last Seen. Pilih Nobody, dan di bawahnya juga pilih “Same as Last Seen“. Baca chat yang diinginkan, lalu aktifkan kembali keduanya.

3. Hindari Melihat Status atau Story Orang Lain

Setiap pengguna WhatsApp dapat mengetahui siapa yang melihat status dan story mereka. Hal ini dapat menjadi celah bagi mereka untuk memberitahu target, bahwa WhatsApp nya sedang dipakai orang lain. 

Maka itu, sebaiknya hindari melihat status dan story WhatsApp. Jika memang diinginkan, buka WhatsApp beberapa detik, lalu matikan internet. Lihat status atau story yang diinginkan, lalu buka kembali internet setelah WhatsApp sudah tertutup.

4. Hati-Hati ketika Mengakses WhatsApp Orang Lain

Tidak bisa dipungkiri, kalau manusia pasti berbuat kesalahan. Alih-alih ingin diam-diam melihat WhatsApp orang lain, yang ada malah jadi ketahuan. Ketidaksengajaan seperti memencet tombol call, juga dapat berakibat fatal.

Sebab itu, selalu berhati-hati saat mengakses WhatsApp milik target. Jika ingin mengetahui siapa yang baru-baru ini di-chat, tinggal gunakan opsi Recent Chat melalui Settings. Pastikan juga WhatsApp diakses ketika target sedang sibuk atau tidur.

Itu dia berbagai cara melihat WhatsApp orang lain yang bisa dilakukan. Pemakai WhatsApp akan dapat melihat siapa yang diajak ngomong, bahkan sampai mengetahui kapan chat berlangsung.

Namun kembali lagi, yang namanya menyadap itu tidak baik. Pemakai selalu disarankan untuk melakukannya hanya untuk orang terdekat, dan untuk alasan tertentu. Jangan sampai hal yang iseng dapat berujung ke masalah serius seperti hukum.

 

TAGS:

KESEHATAN MENTAL
KESHATAN WAJAH
KESEHATAN TELINGA
KESEHATAN BADAN
KESEHATAN PIKIRAN
KESEHATAN RUMAH TANGGA
ASURANSI KESEHATAN
KESEHATAN KEUANGAN
REVIEW SKINCARE

 

 

 

You might also like